Kurikulum Sekolah
Kurikulum yang digunakan dalam pembelajaran KB & TK Taruna Bakti yaitu kurikulum operasional Pendidikan anak usia dini yang terintegrasi dengan metode pembelajaran fun active learning dan project based learning yang menggunakan pendekatan saintifik sesuai dengan minat dan kebutuhan anak, dan kurikulum Merdeka PAUD. KB & TK Taruna Bakti juga memberikan pembelajaran yang adaktif sesuai dengan perkembangan zaman, terutama dalam penggunaan media/perangkat ajar di mana peserta didik dikenalkan dengan pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi yang bertujuan membantu peserta didi dalam beradaptasi menggunakan teknologi melalui pembelajaran permainan yang edukatif, berlatih menggunakan perangkat lunak, mengoperasikan aplikasi permainan, dan mampu memahami konsep-konsep teknologi sejak dini.
Kurikulum Merdeka PAUD diintegrasikan ke dalam tema pembelajaran dan pengaplikasian profil pembelajar Pancasila ke dalam proyek-proyek presentasi hasil karya dan ke dalam pembelajaran karakter yang diterapkan pada setiap subject pembelajaran.

Struktur Kurikulum
- Kegiatan Intrakurikuler, kami membuka layanan kelas bilingual dan regular. Untuk masuk program bilingual melalui observasi bakat minat.
- Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.
- Kegiatan Ekstrakurikuler, merupakan salah satu program yang ada di sekolah untuk mengasah bakat peserta didik sesuai dengan minatnya. Program ekskul dilaksanakan setiap hari Jumat pada saat jam KBM.
Metode Pembelajaran
Kurikulum Merdeka satuan PAUD dan TK biasa disebut dengan Merdeka bermain. Proses pembelajaran diberikan secara menyenangkan berdasarkan kebutuhan capaian peserta didik. Pembelajaran bersifat kolaborasi dengan system project dan pengembangan karakter. Penerapan elemen-elemen capaian pembelajaran nilai agama dan budi pekerti, jati diri, literasi dan sains teknologi STEAM diintegrasikan ke dalam subject pembelajaran dengan mengimplementasikan pengembangan nilai agama dan moral, fisik-motorik, kognitif, bahasa, sosial-emosional dan seni.
Pendekatan fun active learning Konsep fun active learning mempunyai prinsip menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik dan melibatkan peran aktif bagi peserta didik.
Pendekatan project based learning Implementasi kurikulum Merdeka digunakan ke dalam pendekatan pendekatan project based learning. Pendekatan project based learning ini mengandung pengertian bahwa pembelajaran yang digunakan adalah berbasis proyek yang mengutamakan proses bukan hasil dengan menggunakan media-media nyata dan teknologi sehingga peserta didik mampu bereksplorasi, memecahkan masalah, berpikir kritis, berkomunikasi, dan bekerja sama dengan lingkungannya.